Tim URO Unila Berjaya Menjadi Juara 1 Kategori Fixed-Wing Pada Event KRTI 2019 di Pasuruan Jawa Timur

Alhamdulillah, Tim KRTI Unila yang di wakili oleh Tim Kuntara Raja Niti URO – 001 dari URO UNILA berhasil membawa pulang JUARA 1 NASIONAL divisi Fixed Wing pada kegiatan Kontes Robot Terbang Indonesia (KRTI) tahun 2019 yang di selenggarakan KEMENRISTEK DIKTI. Dilaksanakan di Universitas Negeri Surabaya (UNESA) dan Lapangan Terbang TNI-AL Grati, Pasuruan pada 1-5 Oktober 2019. KRTI 2019 ini di ikuti oleh 95 Tim dari 40 Perguruan Tinggi di Seluruh Indonesia.
.
Perjuangan untuk memperoleh Juara 1 Nasional ini tidaklah mudah. Berkat kerja keras dan kemampuan robot terbang yang diberi nama Sugeng oleh Reza (TE) (Ketua tim Kuntara Raja Niti URO – 001) yang mempuni, Misi memetakan area bencana seluas 160 Ha dan menemukan 3 buah liferaft dapat diselesaikan dengan baik sehingga Unila mampu berada pada posisi Juara 1 Nasional KRTI tahun 2019 ini. Tidak banyak tim yang dapat menyelesaikan misi dengan sempurna, kondisi cuaca dan angin yang ekstrem menjadi tantangan yang harus ditakulukan oleh tim.
Adapun juara pada divisi fixed wing KRTi 2019 ini adalah :
🔹Juara 1 – Universitas Lampung
🔹Juara 2 – Universitas Telkom
🔹Juara 3 – Universitas Andalas
🔹Design Terbaik – Universitas Negeri Yogyakarta
🔹Respon Terbaik – Universitas Gadjah Mada
🔹Inovasi Terbaik – Universitas Sebelas Maret
.
Selain Divisi Fixed Wing, URO unila juga mengirimkan 3 tim lainnya di divisi Racing Plane, VTOL dan Technology Development. Robot terbang yang dilombakan pada kompetisi bergengsi nasional ini.
Semoga dengan adanya prestasi membanggakan dari anak bangsa ini bisa memicu pemuda lainnya untuk berkarya dan mendorong kemandirian Wahana Udara tanpa awak di Indonesia.
.
Terimakasih kepada semua peneliti di Unila Robotika dan otomasi atas kerja kerasnya selama satu tahun penuh dalam mempersiapkan hasil penelitian terbaiknya, para pimpinan kampus dan semua pihak yang turut membantu sehingga dapat mengharumkan nama Unila dan sekaligus menempatkan UNILA sebagai kampus terbaik nasional dalam penguasaan teknologi UAV Fixed Wing pada tahun 2019 ini.
.
Salam Juara,
Unila Robotika dan Otomasi Universitas Lampung
2019
.

TEAM KRTI 2019 URO UNILA. – DIVISI FIXED WING – Nama Team : 🔻KUNTARA RAJA NITI URO – 001 Ketua Team : 🔻Reza A. Rahadi (T.Elektro) Anggota : 🔻Abdul Malik Ardhofi (T.Elektro) 🔻Indah Amalia (T.Informatika) Pembimbing : 🔻Dr.Ing. Ardian Ulvan, S.T., M.Sc (T.Elektro) Pendamping : 🔻Aryanto, S.T., M.T 🔻Aris Susilo, S.T 🔻Perdana Agung, S.T Support : 🔻M. Ikhsanudin (T.Elektro) 🔻Nima Rohmalia (T.Informatika) 🔻Dede Supriatna (T.Elektro)


#HIMATRO
#UNILA
#LUARBIASA
#TEKNIKELEKTRO
#HIMATRO2019BERSATU

Sumber: FB Page Himatro

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *