Profil Mahasiswa PS Teknik Informatika Berprestasi Dengan IP 4.0, Fadila Amelia Putri

Fadila Amelia Putri, merupakan Mahasiswa PSTI berprestasi angkatan 2015 (NPM: 1515061024) dengan Dosen Pembimbing Akademik (PA) Gigih Forda Nama, S.T., M.T.I, yang berhasil memperoleh Indeks Prestasi (IP) 4.0 pada semester genap 2017/2018 lalu. Berikut autobiografi Fadila.

Biasa dipanggil Dila. Lahir pada tanggal 08 Agustus 1997 di Bandarlampung. Ayahku bernama Ansori Hariyanto yang bekerja di PT. Batubara Bukit Asam (Persero Tbk.) dan ibuku bernama Elyati yang bekerja sebagai ibu rumah tangga.  Aku terlahir sebagai anak pertama dari satu saudara perempuan. Firanti Sabilla adik perempuanku yang masih mengemban pendidikan kelas 3 di SMA YP UNILA, Bandarlampung.

Pertama kali aku masuk sekolah sekitar tahun 2003 – 2009 di SDN 1 Beringin Raya. Lalu melanjutkan pendidikan ke SMPN 14 Bandarlampung dari tahun 2009-2012. Dan masuk ke SMAN 9 Bandarlampung pada tahun 2012-2015. Sebenarnya menjadi dokter adalah salah satu cita-citaku sedari dulu tetapi nasib berpihak lain, dan aku menjadi salah satu mahasiswi di Program Studi Teknik Informatika, Universitas Lampung. Tidak menyurutkan niatku untuk menjadi dokter, yaitu dokter spesialis komputer.

Aku senang memiliki banyak kegiatan sedari di bangku SMA dahulu. Banyak ekstrakulikuler seperti Basket yang pada zamannya aku sempat ikut dalam perlombaan DBL, KIR (Karya Ilmiah Remaja), English Club, dan lain sebagainya. Di bangku perkuliahan ini aku menjadi salah satu anggota bidang KOMINFO di Organisasi Himpunan Mahasiswa (HIMATRO).  Menjadi mahasiswa menurutku hal yang menyenangkan. Kita dapat eksplorasi kegemaran yang kita inginkan, bebas menyampaikan aspirasi, bergaul dengan banyak teman dengan pedoman prinsip diri yang kita miliki.

Hobiku travelling, suka mengunjungi berbagai tempat yang belum pernah aku singgahi. Melihat budaya lokalnya, kebiasaan masyarakatnya, memotret daerah sekitanya yang unik dan indah, mencoba kuliner khas daerahnya, dan lain sebagainya. Bermain sosial media juga ku gemari karena dari sosial media juga terkadang kita bisa mendapatkan banyak informasi.

Dalam hal belajar sebenarnya kunci utama yang aku pegang adalah “jangan menunda dan jangan malas” dalam hal apapun itu meskipun mungkin tidak ada hal spesial yang aku lakukan untuk ini. Cukup dengan memberikan apa yang terbaik yang bisa aku berikan dan kerjakan untuk mendapatkan penilaian sempurna dari sudut pandangku sendiri.

Autobiografi Fadila

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *