Pengabdian Dosen Teknik Informatika Unila Sosialisasi Aplikasi “RP-Jual Beli Sampah Daur Ulang”

Dosen Program Studi Teknik Informatika Jurusan Teknik Elektro Fakultas Teknik Universitas Lampung melaksanakan Pengabdian Dosen sebagai bentuk pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi. Kegiatan Pengabdian dengan tema Sosialisasi Aplikasi “RP-Jual Beli Sampah Daur Ulang”¬†dilaksakan dengan menggandeng mitra pengabdian dari PKK di kelurahan Penengahan Raya Kedaton, Bandarlampung.

Banner Pengabdian Sosialisasi Aplikasi RP Jual Beli

Kegiatan dilakukan dengan menyampaikan pengenalan aplikasi berbasis perangkat android tentang pengelolaan sampah untuk di daur Ulang. Program ini diinisiasi oleh dosen Teknik Informatika yaitu Yessi Mulyani, S.T., M.T., dan Dr.Eng. Mardiana, S.T., M.T dibantu oleh mahasiswa prodi Teknik Informatika. Kemudian disampaikan pula bagaimana proses pengelolaan sampah agar selain dapat didaur ulang hingga bagaimana sampah tersebut dapat menghasilkan.

Aplikasi RP Jual Beli

Aplikasi RP Jual Beli Sampah Daur Ulang adalah aplikasi pengelolaan sampah yang dapat didownload dan diinstall langsung menggunakan perangkat gawai pintar bersistem operasi Android dengan mengakses ke link di google play store (link:https://play.google.com/store/apps/details?id=com.ardirs.recycleplastic). Aplikasi ini bisa didapatkan secara gratis dan sangat mudah untuk digunakan oleh pengguna. Harapannya dengan kehadiran aplikasi ini dapat membantu mengurangi terbuangnya sampah yang dapat di daur ulang ke tempat pembuangan akhir (TPA) sampah.

  • Pengabdian Teknik Informatika
    Pengabdian Teknik Informatika
  • Pengabdian Teknik Informatika
    Pengabdian Teknik Informatika
  • Pengabdian Teknik Informatika
    Pengabdian Teknik Informatika

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *