[kkn-tematik]: Pembuatan Website Desa Dengan Platform sideka.id (sumberrejeki.sideka.id) dan Melakukan Pelatihan Untuk Pengelolaan Website.

Nama : Fadel Taffarel Amas
NPM : 1515061023
Desa : Sumber Rejeki
Kecamatan : Gunung Agung
Kabupaten : Tulang Bawang Barat

Program kerja berbasis IT yang dilakukan oleh tim KKN ini adalah pembuatan Website desa dengan platform sideka.id (sumberrejeki.sideka.id) dan melakukan pelatihan untuk pengelolaan website tersebut.
Program kerja lainya adalah pemanfaatan internet desa dengan melakukan pelatihan pembuatan wajanbolic yang berguna agar warga desa dapat memanfaatkan wifi dari balai desa melalui rumah.

web fadel

2 thoughts on “[kkn-tematik]: Pembuatan Website Desa Dengan Platform sideka.id (sumberrejeki.sideka.id) dan Melakukan Pelatihan Untuk Pengelolaan Website.

  • November 16, 2018 at 6:24 pm
    Permalink

    sangat menginspirasi… bisa jadi percontohan buat mahasiswa-mahasiswa untuk mengangkat potensi-potensi DESA dan menjadikan DESA sebagai inspirasi pembangunan dibidang IT.,,

    Reply
  • December 11, 2018 at 8:21 pm
    Permalink

    inilah yang harus diapresiasi oleh kalangan. ide-ide kreatif mesti terus dipupuk oleh generasi muda, memandang desa sebagaimana desa. Membangun Desa tidak harus menjadi menjadi kepala desa, tapi dengan memberikan kontribusi positif, melalui bidang masing2, seperti penelitian contohnya) itu juga turut andil didalamnya. Penelitian2 mengenai desa perlu dilakukan, apalgi dengan adanya berbagai perubahan-perubahan regulasi. Seperti yang baru-baru ini Format Permendagri Nomor 20 Tahun 2018 dan lampirannya, bisa dijadikan objek penelitian. Dan juga menjadi bahan fasilitasi atau pendampingan para aparat desa.

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *