Keberangkatan Ahmad Abdullah Mahasiswa Teknik Informatika Unila Awardee IISMA 2021

Program Studi Teknik Informatika (PSTI) mengucapkan selamat jalan kepada Ahmad Abdullah untuk mengikuti program Indonesian International Student Mobility Awards (IISMA) 2021 ke negara tujuan Inggris Raya. Kegiatan IISMA adalah sebuah skema pendanaan beasiswa yang diberikan oleh Pemerintah Indonesia untuk siswa diseluruh Indonesia pada program mobilitas di Universitas terkemuka di luar negeri. Mahasiswa sarjana dapat menghabiskan selama satu semester di universitas mitra luar negeri untuk belajar, merasakan budaya negara tuan rumah dan melakukan tugas praktis untuk mengasah keterampilan mereka. Dalam kegiatan IISMA ini ada 2551 mahasiswa berprestasi dari seluruh Indonesia yang berhasil memperoleh kesempatan untuk dapat belajar di Universitas ternama diluar negeri.

Secara resmi program IISMA ini dibuka oleh Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Nadiem Makariem yang dapat disaksikan melalui laman youtube.

Menjadi satu-satu delegasi dari Universitas Lampung Ahmad Abdullah berhasil lolos setelah mengikuti seleksi ketat yang  telah dilakukan sebelumnya, sehingga dapat berkesempatan untuk mengikuti perkuliahan di University of Leicester. Semoga sukses dan dapat kembali ke tanah air dengan membawa pengalaman dan ilmu yang bermanfaat untuk masa yang akan datang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *