Dosen PSTI dan Ilkom Menjadi Nara Sumber Kegiatan Workshop Sistem Pembelajaran Daring (SPADA) Yang Diselenggarakan LP3M Unila

Universitas Lampung terus berbenah Di bidang akademik menuju Top Ten University dengan mengadakan workshop sistem pembelajaran Daring Indonesia (SPADA) di Hotel Whiz Prime (6/09/2018).

Kegiatan ini di laksanakan oleh Lembaga Pengembangan Pembelajaran dan Penjaminan Mutu (LP3M)  yang dibuka langsung oleh Rektor Universitas Lampung Prof. Dr. Ir. Hasriadi Mat Akin, M.P.  Pada kegiatan ini LP3M menghadirkan empat Narasumber yaitu Prof. Dr. Ir. Bujang Rahman, M. Si.,  Rangga Firdaus, S. Kom., M. Kom., Gigih Forda Nama, S.T., M.T.I., dan Meizano Ardhi M. ST., M.T.

Bujang Rahman yang pada saat ini menjabat wakil rektor akademik menyampaikan materi kebijakan  pembelajaran Daring di Universitas Lampung. Sedangkan Rangga menyampaikan materi mekanisme membangun E-Learning SPADA.  Pada hari kedua Gigih menyampaikan materi Implementasi SPADA dalam Vclass, dan Meizano menyampaikan materi pembuatan soal, Penilaian, dan Analisa pada sistem SPADA.

Kegiatan pelatihan ini dihadiri para dosen di Universitas Lampung yang tersebar pada delapan Fakultas yaitu Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Hukum, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Fakultas Pertanian, Fakultas Teknik, Fakultas Ilmu Politik dan Ilmu Sosial Fakultas Matematika dan Ilmu Pengertahuan Alam, Fakultas Kedokteran dan para dosen MKU.

Sambutan Rektor Universitas Lampung Prof. Dr. Ir. Hasriadi Mat Akin, M.P. “kedepan dengan munculnya revolusi industri 4.0 maka kita akan berhadapan dengan pengembangan literasi data aplikasi digital, itu tantangan yang luar biasa untuk kita. Kita harus bisa menyediakan berbagai metode pembelajaran yang sesuai dengan zaman”.

Hasriadi juga berharap perguruan tinggi dapat mengikuti perkembangan zaman untuk menciptakan pembelajaran yang sesuai dengan zamannya “ kalaulah perguruan tinggi tidak ikut dalam proses zaman industri 4.0, maka universitas-universitas itu akan ditinggalkan, nanti akan ada ciber university yang gak punya kampus tapi mutunya paling bagus, mengapa? karena dia dapat membuat mata kuliah-mata kuliah secara daring”.

Terpisah dari itu, Agus Tri Santo Kepala Bidang Elearning dan aktif learning LP3M Unila dengan adanya pembelajaran SPADA maka dapat diakses kapanpun dan dimanapun. Agus mengatakan saat di wawancara “ Prinsip e-learning itu adalah kapan saja dimana saja itu bisa diakses”.

Sumber: Humas Unila.

FB_IMG_1536232556728

FB_IMG_1536232560231

FB_IMG_1536232566689

FB_IMG_1536232563335

IMG-20180906-WA0016

FB_IMG_1536232548858

FB_IMG_1536232545545

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *