Diskusi Peluang Kerjasama antara CyberTrend Data Academy dan Fakultas Teknik Universitas Lampung

Kunjungan dari CyberTrend Data Academy ke Program Studi S1 Teknik Informatika disambut baik oleh Kaprodi, Bapak Mona Arif Muda. Dalam mendorong terjadikan kerjasama yang bermanfaat, diskusi Peluang Kerjasama antara CyberTrend Data Academy dan Fakultas Teknik Universitas Lampung dilaksanakan di Gedung Dekanat Fakultas Teknik. CyberTrend Data Academy diwakili oleh Bapak Irfan F. Rahman, S.Kom, M.Kom, MTA., MOS., ACP , VP Business Development & Partnership Cybertrend Data Academy. Itikad baik tersebut disambut baik oleh Dekan Fakultas Teknik Universitas Lampung, Dr. Eng. Helmy Fitriawan, dan Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kerjasama, M. Irsyad.

CyberTrend Data Academy menyampaikan bahwa ada inisiatifk dari Asosiasi Data Sains dan AI Indonesia (ASDASI) untuk berperan dalam proses sinergi ini dalam upaya membantu pembentukan Data Talent yang berkualitas untuk kepentingan pemenuhan kebutuhan industri terkait atas talenta di bidang data dalam upaya untuk berperan dalam pembangunan Indonesia yang berkesinambungan.

ASDASI bekerjama dengan Kemenkominfo berinisiatif untuk mengadakan Program 1000 Talenta Data Untuk Indonesia dimana dalam program ini ASDASI dengan dukungan partner dari sisi universitas, industri, professional, komuniti dan juga pemerintah mengadakan program pelatihan pembentukan Talenta Data dengan peserta yang berasal dari para lulusan univerisitas, sesuai dengan kebutuhan industri. Dalam pelatihan ini, partner kami dari berbagai industri juga berperan aktif dalam memberikan pengarahan mengenai best practice penggunaan data dalam industri masing-masing. Selain itu diharapkan setelah pelatihan ini, dengan bantuan partner professional dan industri, para peserta yang lulus dapat berkesempatan bekerja sebagai talenta di bidang data.

Dekan Fakultas Teknik Universitas Lampung menyambut baik kesempatan tersebut dan memberikan arahan untuk mempercepat proses kerjasama dengan
segera menyusun MoU dan PKS agar kegiatan-kegiatan dapat segera terlaksana demi peningkatan kompetensi mahasiswa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *